• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Menggelar Lat Pra Ops Bina Waspada Intan 2017

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 15 Agustus 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Radikal merupakan aksi mencolok untuk menyerukan paham ekstrem agar diikuti oleh banyak orang. Sementara radikalisme adalah ideologi yang memercayai perubahan menyeluruh hanya bisa dilakukan dengan cara radikal, bukan dengan cara evolusioner dan damai. Gerakan radikalisme agama bagaikan musuh dalam selimut. Hal itu dikarenakan dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan umat Islam sendiri. Dalam kehidupan berbangsa kekayaan budaya dan tradisi akan tereduksi dengan hadirnya formalisasi agama. Bagi Islam sendiri, hal tersebut berarti penyempitan pemahaman agama Islam. Hadirnya semangat menjadikan Islam sebagai agama sekaligus negara kembali merisaukan belakangan ini. Gerakan yang lebih dikenal dengan gerakan radikalisme agama mulai menemukan caranya dalam menyebarkan ajarannya.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya penanggulangan paham radikalisme dan terorisme sehingga masyarakat Kabupaten HST merasa aman dan nyaman, maka Polres HST menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Kewilayahan Bina Waspada Intan 2017 pada Senin (14/8/2017) sekitar jam 08.30 wita. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres HST dan dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. yang didampingi Kabag Ops Kompol Ukkas M Kitta, S.H. dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, para Kapolsek serta personel yang terlibat dalam Operasi Kewilayahan Bina Waspada Intan 2017.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, “Agar semua personel yang terlibat operasi, mengikuti kegiatan Lat Pra Ops dengan sungguh-sungguh dan menyimak materi yang disampaikan. Sehingga nantinya bisa dipakai sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas dilapangan” jelasnya. (Hu)