• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Melaksanakan Pengamanan Takbiran Keliling

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 24 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka pengamanan Lomba Takbiran Keliling, maka Polres HST melaksanakan pengamanan kegiatan bersama dengan Dishub dan Sat Pol PP Kab. HST. Kegiatan tersebut digelar di halaman Rumah Dinas Bupati HST di Jalan Bakti Kec. Barabai Kab. HST pada Sabtu (24 /6/2017) sekitar jam 21.00 wita. Walaupun dalam kondisi hujan lebat tetapi tidak menyulutkan nyali para peserta lomba dan tetap dilaksanakan Start Festival Takbiran Keliling Malam Idul Fitri 1438 H / 2017 M oleh Pemkab HST bersama Kemenag Kab HST, GP.Ansor dan BKPRMI HST.

Rombongan peserta lomba dilepas oleh Wakil Bupati HST Drs.H.A.Chairansyah dan turut dihadiri oleh Bupati HST H.Abdul Latif, ST,SH,MH, Plt.Sekda Kab.HST H.Akhmad Tamzil,S.IP ,MM., Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos.,S.I.K., Waka Polres HST Kompol Dodik Tatok S. S.I.K., Dandim 1002 Barabai Letkol Inf. Dodit Herry Setiawan, Danyon 621 Manuntung Mayor Inf. Rio Neswan, Kepala SKPD Kab HST, Toga dan Tomas. Festival Takbir Keliling diikuti sekitar 60 buah mobil peserta yang terdiri dari masing – masing instansi Pemda Kab. HST dan kelompok masyarakat

Route yang dilalui dalam pelaksanaan kegiatan pawai takbiran yaitu Start-finish bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati HST , melewati Jl. Brigjend H.Hasan Baseri depan toko 7 Kec. Barabai, Jl.Bukat  Kec. Barabai,  patung Burung Anggang Murakata belok kanan, melalui jalur provinsi melewati depan rumah sakit H. Damanhuri Barabai, lurus menuju Jl. Antasari Barabai dan kembali Finish ke halaman Rumah Dinas Bupati melewati depan Mesjid Agung Barabai (RIYADUS SHALIHIN).
Rombongan masuk kembali Finish di halaman Rumdin Bupati HST sekitar jam 21.30 Wita. Giat Takbiran keliling tersebut berjalan aman dan lancar berkat pengawalan dan pengamanan oleh personil Polres HST bersama Dishub dan Pol PP Kab HST.

Terpilih sebagai pemenang dan penampilan terbaik sbb :
Kategori Kelompok Masyarakat Umum :
– Juara I : Langgar Baitul Rahim ds Lok besar kec BAS
– Juara II : Mesjid AT TAQWA Kec LAS
– Juara III POK 232 Barabai.
– Harapan I : langgar darul aman ds dayu Kec. Batara
– Harapan II : BPK Taruna jaya ds andang Kec. Haruyan
– Harapan III: mesjid al mukmin ds mahang matang landung Kec Pandawan

Kategori SKPD :
– Juara I : Dinas PU
– Juara II : PDAM Barabai
– Juara III : Dinas tenaga kerja
– Harapan I : Dinas ketahanan pangan dan perikanan
– Harapan II : Satpol PP dan Damkar
– Harapan III: Dinas Perpustakaan

Pemenang mendapatkan hadiah Trofi dan dana pembinaan Juara I Rp. 2,5 juta, Juara II Rp. 2 juta, Juara III dan Harapan Rp.1,5 juta yang diserahkan oleh Bupati HST bersama para FKPD Kab. HST.
Terkait pengamanan kegiatan tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kabag Ops Polres HST Kompol Ukkas M. Kitta, S.H. mengatakan “Kegiatan lomba takbiran keliling tersebut berjalan aman dan lancar berkat pengawalan dan pengamanan dari personil Polres HST bersama Dishub dan Pol PP Kab HST” jelasnya. (Hu)