• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Melaksanakan Kegiatan Silaturahmi Ulama Ummaro

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 11 Februari 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Jum’at tanggal 10 Februari 2017 skj. 09.00 Wita bertempat di Aula Bhyangkara Polres HST telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kab. HST dengan para Ulama, tokoh agama se-Kab.  HST dengan tema ” Silaturahmi Ulama Ummaro agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif “.

Acara silaturrahmi ini dihadiri oleh Bupati HST H. Abdul Latief ST, SH, MH, Kapolres HST AKBP MUGI SEKAR JAYA S.Sos,SIK., Ketua DPRD kab. HST H. Saban Efenddi, SH, Ketua PN Barabai RIYONO,SH.MH., Kepala Ktr Kemenag Kab HST Drs.H.M.YAMANI, M.Pd.I, Ketua MUI Kab HST  KH. Wajihhudin, Ketua NU Kab HST H. Ahmad Nawawi, Ketua Muhammadiyah Kab. HST, Perwakilan Dandim 1002 Barabai dan Kajari Barabai, Para Ulama, Habib, Tokoh Agama, dan pengasuh Ponpes, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira polres HST dengan jumlah sekitar 100 orang.

Adapun rangkaian acara :

  1. Diawali dengan membacakan ayat suci Al – qur’an yang dibacakan oleh Bripka Juraidi.
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di ikuti tamu undangan yang hadir.
  3. Pembaca’an Doa oleh ketua MUI  KH. Wajihudin.
  4. Menikmati hidangan yang sudah di sediakan.
  5. Sambutan – sambutan :

Yang pertama sambutan dari Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S. Sos, S.Ik. Dalam sambutannya Kapolres HST mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan agar terciptanya silatturahmi antara ulama ummaro yang nantinya tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Bahwa saat ini Indonesia sedang melaksanakan Pilkada serentak termasuk Kalsel di Kab HSU dan Batola, yg ikut mempengaruhi sitkamtibmas seluruh wilayah khususnya di Kab HST termasuk situasi yg ada di Jakarta sekarang ini, agar Ulama dan Umara tetap bersatu dan mempererat silaturahmi guna tidak mudah terprovokasi dan menjaga sitkamtibmas Kab HST agar tetap kondusif. Dengan sudah pesatnya perkembangan teknologi yang berkembang saat ini byknya isu-isu Hoax yang sudah beredar. Agar para alim ulama tidak terpengaruh terhadap isu – isu tersebut. Berkembangnya paham radikalisme dan intoleransi yang sudah berada di indonesia, perlunya para tokoh agama (alim ulama) agar tidak terpengaruh terhadap perkembangan paham tersebut dan mengantisipasi adanya intoleransi dgn mengedepankan persatuan dan kesatuan serta menghargai kebhinekaan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bupati kab. HST H. Abdul latief ST, SH, MH yang isinya yaitu dalam upaya mewujudkan masyarakat yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat sesuai dengan salah satu misi peningkatan kualitas kehidupan beragama dan keserasian hubungan antara ulama dan umarro, kami selaku pimpinan daerah, mempunyai program dalam 6 bulan sekali untuk berkumpul bersama  dengan para alim ulama, habaib,  para masyarakat untuk sama2 me evaluasi apa yang telah kami kerjakan serta meminta masukan sanan dan kritik dalam pembangunan dan perbaikan kab. Hst. Kami selaku pelayan masyarakat akan selalu berusaha bekerja keras terdepan untuk memberikan hasil kinerja yang terbaik serta terus berupaya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tidak lupa juga kami selaku pimpinan daerah sangat berterimakasih kepada bpk Kapolres HST yang sudah membuat acara ini agar memberikan manfaat yang besar dan mempererat tali silatturahmi antara ulama dan umara di kab. HST.

Setelah itu sambutan dari  Ketua MUI kab. HST KH. Wajihudin yaitu saya ingin berterimakasih kepada pihak Kepolisian dengan memberantas Narkoba saat ini, namun perlunya pihak kepolisian melakukan sosialisasi salah satunya dengan mendatangi kegiatan masyarakat (Handil) , agar masyarakat lebih mudah memberikan informasi ke petugas kepolisian.

Dilanjutkan sambutan dari KH. Syarkawi selaku ulama yang dituakan yaitu dengan situasi Kab HST yg aman dan kondusif agar masyarakat Barabai menjadi contoh dari masyarakat kabupaten yang lain. Terkait permasalahan Narkoba / obat obatan perlunya memasang spanduk di jalan jalan dengan memberikan dampak memakai narkoba maupun obat-obatan agar membuat para pemakainya jera.

Kegiatan berakhir skj. 11.20 wita berjalan aman tertib dan lancar. (gw)