• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Gelar Upacara Hari Pahlawan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 10 November 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Hari Pahlawan adalah Hari Peringatan yang dirayakan pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, maka Polres HST melaksanakan upacara bendera di halaman Mapolres HST, Jum’at 10 November 2017 jam 07.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Waka Polres HST Kompol Sarjaini dengan Perwira Upacara Iptu Antoni Silalahi, SH dan Komandan Upacara Ipda Rifandi Purnayangkara, S. Tr. K. Pasukan Upacara terdiri dari  para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Jajaran, Perwira, anggota dan PNS Polres HST serta anggota Polsek Jajaran.

Pada upacara ini, Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa “Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur  Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Ps. Paur Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M mengatakan, “Kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang sejarah tentang Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.