• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Gelar Pasukan Ops Ramadniya Intan 2017

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 19 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H khsusunya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka Polres HST melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ramadniya Intan 2017. Kegiatan tersebut digelar di halaman mapolres HST pada hari Senin (19/6/2017) sekitar jam 08.00 Wita. Upacara gelar pasukan ini dihadiri oleh Kapolres HST ,Waka Polres HST, unsur Muspida, Kabag Ops, para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres HST dan para perwira Polres HST. Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K., dengan komandan upacara Ipda Rojikin. Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 personil gabungan yang terdiri dari 1 Peleton Kodim 1002 Barabai, 1 Peleton gabungan staf Polres HST, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, 1 Peleton Satpol PP, barisan dinas Kesehatan, barisan Pramuka dan barisan Orari.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan Amanat Kapolri Jendral Pol Drs.M.Tito Karnavian M..A.Ph.D bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan. Kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 (tiga) point utama yang menjadi perhatian bapak presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan aman, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Operasi terpusat ini akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan personel dari kepolisian serta dibantu stakeholders terkait.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Christugus Lirien, S.E, M.A mengatakan “Kegiatan gelar pasukan sebagai awal kesiapan Polri dalam mengamankan Arus mudik dan arus balik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H” pungkasnya. (Hu)