• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Gelar Deklarasi Damai Antara Tokoh Agama

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 23 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Bertempat di Rupatama Polres HST telah dilaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 antara Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (23/12/2017) sekitar jam 13.30 Wita

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Waka Polres HST Kompol Sarjaini. Dalam acara dihadiri oleh Ketua MUI H. Wajihuddin, Ketua FKUB Kab. HST Drs. H. Syarifudin, Tokoh Agama Islam H.Sarbani, Tokoh Agama Armin Pani, Tokoh Masyarakat Sahbudin, Tokoh Agama Hindu Ibu Susi Kusmina, Tokoh Agama Kristen Antonius Nolik, Tokoh Agama Kristen Pendeta Sejali Imanuel, Tokoh pemuda, para Kabag, Kasatfung dan Perwakilan Bhabinkamtibmas

Kegiatan dimulai dengan pembacaan sambutan Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Kapolres HST. Pada kesempatan ini, Kapolres HST dalam sambutannya menyampaikan beberapa atensi terkait perkembangan situasi saat ini seperti mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat agar ikut serta menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum polres HST terutama menjelang parayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018. Peranan FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kegiatan dilanjutkan rapat diskusi yang diisi dengan pemberian saran dan masukan oleh para Toga dan Tomas dalam upaya menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif di kab. HST khususnya menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Setelah itu acara diilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh KBO Sat Intelkam. Kemudian acara penandatanganan bersama ikrar damai oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ketua FKUB Kab. HST. Ada empat poin yang dihasilkan dalam deklarasi damai tersebut. Empat poin deklarasi damai tersebut yakni akan selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama, menjaga kebebasan antar umat beragaman dengan saling menghormati dan menghargai pelaksanaan perayaan masing-masing agama.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para Toga dan Tomas Kab. HST. Mereka berharap agenda seperti ini menjadi sarana untuk bersilaturahmi antara Kapolres HST dan jajarannya bersama tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di HST.

Terkait deklarasi damai tersebut, Waka Polres HST Kompol Sarjaini mengatakan, “Tujuan dari kegiatan untuk mengumpulkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini adalah dengan kebhinekaan bisa menjaga tolerasi antara umat beragama dan kita siap menjaga perayaan Natal dan pergantian tahun 2017 ke tahun baru 2018” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.