• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Harga beras pada awal tahun 2018 telah mencapai titik tertinggi, harga beras jenis medium pada akhir pekan lalu mencapai antara Rp 10.500 sampai Rp 12.000. Untuk mengatisipasi hal tersebut dan membantu masyarakat kurang mampu khususnya di kabupaten HST, maka Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan pembagian sembako gratis kepada warga yang kurang mampu. Senin (29/1/2018)

Pembagian sembako gratis ini mengambil tema Polres HST Peduli Sesama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 tempat yaitu Polsek Batang Alai Selatan, Polsek Haruyan dan Polsek Labuan Amas Selatan. Adapun rangkaian kegiatan di masing – masing tempat sebagai berikut :

a. Polsek Batang Alai Selatan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Sarjaini, para PJU Polres HST, Kapolsek BAS , Camat BAS Eddy Rahmawan, S.STP, M.IP , Ketua MUI kec BAS H. Nasrudin, perwakilan Kepala Desa seKec. BAS, anggota Polsek BAS dan anggota Bhabinkamtibmas serta masyarakat yang kurang mampu. Sembako gratis ini diberikan kepada warga yang kurang mampu sebanyak 60 orang.

b. Polsek Haruyan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol H. Saadillah, Perwira Polres HST, Kapolsek Haruyan, anggota Polsek Haruyan, anggota Polsek Haruyan dan anggota Bhabinkamtibmas serta masyarakat yang kurang mampu. Sembako gratis ini diberikan kepada warga yang kurang mampu sebanyak 37 orang.

c. Polsek Labuan Amas Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.sos, M.M., Perwira Polres HST, Kapolsek LAS, anggota Polsek Labuan Amas Selatan dan anggota Bhabinkamtibmas serta masyarakat serta masyarakat yang kurang mampu. Sembako gratis ini diberikan kepada warga yang kurang mampu sebanyak 35 orang.

Kegiatan pembagian sembako gratis ini merupakan partisipasi Polres HST untuk membantu masyarakat kurang mampu terkait kenaikan harga sembako khususnya harga beras yang semakin tinggi. Masyarakat pun menyambut dengan antusias kegiatan tersebut dan sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Polsek Jajaran.

Terkait kenaikan harga beras di kabupaten HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di HST ini, kami telah menurunkan satgas pangan Polres HST untuk menyelidiki kemungkinan adanya spekulan yang menimbun beras. Sebelumnya kami telah melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga sejak tahun 2017 lalu, namun harga beras tetap naik”. jelasnya

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.