• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan. Narkoba tidak lagi mengenal batas usia. Orang tua, muda, remaja bahkan anak – anak ada yang menjadi penyalahguna dan pengedar gelap Narkoba. Diperkirakan 1,5 persen dari total jumlah penduduk Indonesia adalah pengguna Narkoba. Peredaran gelap Narkoba di Indonesia pun tidak kalah mengkhawatirkan. Narkoba tidak hanya beredar di kota – kota besar di Indonesia, tetapi juga sudah merambah sampai ke pelosok desa.

Untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba di kabupaten HST, maka Polres HST dan Kodim 1002 / Barabai menggelar Operasi Cipta Kondisi menjelang Perayaan Malam Tahun Baru 2018, Jum’at (29/12/2017) sekitar jam 21.30 Wita.

Sebelum dimulainya kegiatan razia gabungan ini, didahului dengan Apel persiapan di halaman Polres HST yang dipimpin Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. dengan peserta apel Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kasi Propam, anggota Polres HST dan Anggota Kodim 1002/Barabai.

Sasarannya adalah para pengunjung cafe yang ada di kota Barabai, warung – warung malam di Kec. Batang Alai Utara, tempat biliar dan Terminal Keramat. Namun dalam giat tersebut masih belum ditemukannya peredaran gelap narkoba. Hasil giat kali ini berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang ditinggalkan oleh pemiliknya yaitu Yamaha Jufiter Z warna Biru DA 3617 EV dan Honda Beat warna Putih DA 6789 EP.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya pemberantas peredaran narkoba, namun tidak menutup kemungkinan bahwa peredaran gelap narkoba di kabupaten HST masih ada. Bahkan dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan pelajar pun banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu peran serta masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba sangat penting sekali. Hingga saat ini upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah pendidikan keluarga. Orang tua diharapkan untuk mengawasi dan mendidik anaknya agar selalu menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Narkoba AKP Maturidi, S.H. mengatakan, “Kegiatan ini untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba di tempat – tempat hiburan yang ada di wilkum Polres HST, sehingga terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang perayaan Tahun Baru” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.