• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Rombongan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di kantor Bupati HST, Sabtu (6 /1/2018) sekitar jam 12.15 wita.

Rombongan tersebut datang dengan menggunakan 6 (enam) unit mobil Kijang Innova. Secara keseluruhan jumlah Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebanyak 27 personil, berdasarkan surat tugas.

Begitu tiba di halaman kantor Pemda Kab. Hulu Sungai Tengah, Tim KPK langsung menaiki tangga menuju lantai 2 ruang kerja Bupati Kab. Hulu Sungai Tengah yang sudah disegel. Sejumlah media dilarang naik ke lantai 2 dan hanya dibolehkan memantau dari lantai 1.

Kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini dikawal oleh 6 ( enam ) personil Sat Brimob Polda Kalsel dan langsung melakukan penggeledahan di kantor Pemda Kab. Hulu Sungai Tengah, penggeledahan tersebut dilakukan dengan secara tertutup.

Selain di ruang kerja Bupati Kab. Hulu Sungai Tengah, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah ruang bagian umum, dan Bagian Pembangunan Setda Hulu Sungai Tengah.

Kemudian sekira jam 15.00 wita tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergeser ke kediaman Rumah Jabatan Bupati Kab. Hulu Sungai Tengah dengan pengamanan 4 (empat) personil anggota Sat Brimob Polda Kalsel.

Adapun ditempat yang berbeda juga telah di datangi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertempat di Kantor Kerja Abdul Basid direktur utama PT. Sugriwa Agung atau lebih tepatnya lagi di depan rumah pribadi nya di jalan Pangeran Antasari Rt. 03 / 07 Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penggeledahan oleh petugas KPK tersebut dikawal 2 (dua) orang personil Brimob Polda Kalsel bersenjata lengkap. Selain tempat tersebut, petugas KPK juga melakukan penggeledahan di Desa Birayang Kec BAS Kab HST yaitu rumah H Fauzan dan dikawal oleh 4 ( empat ) personil terdiri dari 2 ( dua ) personil Brimob Polda Kalsel dan 2 ( dua ) personil Sat Sabhara Polres HST dengan bersenjata lengkap.

Selama kegiatan dari Tim KPK tersebut berlangsung, mendapatkan pengamanan dari Polres HST yang dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. yang didampingi oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini serta Kasat Reskrim AKP Ismat Wahyudi dengan mengerahkan personil bersenjata dari Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam untuk melakukan pengamanan di halaman Kantor Pemda dan kediaman Rumah Dinas Bupati Kab. HST serta anggota Sat Lantas untuk melakukan pengaturan jalur disekitar lokasi kegiatan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Polres HST hanya membantu dalam pengamanan saja. Kami kerahkan personil untuk bertugas mengawal dan mengamankan selama kegiatan dari Tim KPK tersebut berlangsung” ungkapnya.