• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres HST Amankan 7 Orang Tanpa KTP

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 2 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta mencegah peredaran narkotika dan obat – obatan terlarang, senjata tajam dan minuman keras di kabupaten Hulu Sungai Tengah maka, Sat Sabhara Polres HST dan Dit Sabhara Polda Kalsel melaksanakan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polres HST, Sabtu (2/9/2017) pukul 21.30 Wita.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres HST AKP Slamet Hari Wahyudi dengan melibatkan sebanyak 23 personil, menggunakan sarana 1 buah truk dalmas dan 2 buah mobil patroli. Untuk sasaran kegiatan Patroli kali ini tempat – tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan dan warung warung malam.

Kegiatan patroli ini digelar dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya Curanmor, Curat dan Curas serta peredaran minuman keras dan penyalahgunaan obat daftar G yang kerap terjadi di warung-warung malam (remang) yang ada di wilayah hukum Polres HST.

Kegiatan yang berlangsung hampir 3 jam ini membuahkan hasil dengan mengamankan 7 orang tanpa KTP dan 3 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat menyurat. Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi mengatakan, “Untuk tujuh orang tanpa identitas tersebut akan dilakukan pembinaan dan didata terlebih dahulu sebelum dijemput pulang oleh keluarganya masing – masing, sedangkan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat menyurat sementara diamakan di Polres dan diperbolehkan mengambil dengan syarat menunjukkan surat atau bukti kepemilikkan sepeda motor tersebut dengan tujuan untuk mengantisipasi beredarnya motor bodong atau sepeda motor curian di kabupaten HST” ungkap .