• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polisi Sahabat Anak TK dan KB Murakata Barabai

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 4 April 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas serta kegiatan ini menjadi momen yang baik untuk memberikan gambaran yang baik tentang sosok dan tugas seorang Polisi.

Untuk mendidik anak – anak mengetahui pengetahuan Lalu lintas sejak usia dini, maka Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HST Bripka Syahruji melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK dan KB Murakata Barabai Kab. HST. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (4/4/2017) sekitar jam 08.00 Wita. Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu – rambu lalu lintas, pemberian helm dan dan cara memakai helm yang benar, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman dan Yel – yel Polisi Sahabat Anak.

Dengan kegiatan ini, diharapkan si anak paham tugas mulia seorang polisi, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Selain itu diharapkan si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Menurut salah seorang orangtua siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

Saat dikonfirmasi tentang kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HST mengatakan ” Dengan ditanamkan pengetahuan tentang Lalu Lintas sejak dini, diharapkan para anak-anak TK ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin, mematuhi segala peraturan perundang-undangan dan mematuhi peraturan Berlalu Lintas Berkendara dijalan.” (gw)