• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polisi Sahabat Anak di SDN Gambah Barabai

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 6 April 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. Jika kemarin sasaran Polisi Sahabat Anak yang digelar oleh Sat Lantas Polres HST itu murid di TK dan KB Murakata Barabai Kab. HST maka kali ini adalah murid di SDN Gambah Kec. Barabai Kab. HST.

Tujuan kegiatan tersebut adalah agar anak-anak mengetahui pengetahuan Lalu lintas sejak seusia dini. Selaku pelaksana kegiatan adalah Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres HST Bripka Syahruji yang memberikan pembinaan terhadap murid di SDN Gambah Kec. Barabai Kab. HST. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (6/4/2017) pukul 08.00 s/d 09.30 Wita. Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan rambu – rambu lalu lintas, cara aman bersekolah dan Yel – yel Polisi Sahabat Anak.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan si anak paham akan tugas seorang polisi yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Selain itu diharapkan si anak tidak takut terhadap polisi.

Sepanjang jalannya kegiatan  terasa menyenangkan dengan  kecerian anak anak SD Gambah ini, dewan guru juga berperan aktif mengarahkan muridnya.

Saat dikonfirmasi tentang kegiatan Polisi Sahabat Anak, Kasat Lantas Polres HST AKP Christugus Lirens, S.E., M.A. mengatakan “Tujuan kegiatan sosialisasi di sekolah agar murid mendapatkan pengetahuan Lalu lintas sejak usia dini, sehingga dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dikemudian hari” (Hu)