• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur’an ) adalah festival membaca qur’an dengan qira’at. Pada kesempatan kali ini, bertempat di Mesjid Agung Riyadus Shalihin Barabai telah dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke- 40 tingkat kabupaten HST tahun 2017 pada Sabtu (19/8/2017) sekitar jam 21.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan dari kandungan isi Al Qur’an serta melestarikan seni budaya Qur’ani bagi masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat yang agamis sesuai dengan kaidah Islam.

Dalam rangka pengamanan MTQ ke- 40 tingkat kabupaten HST tahun 2017, maka perlu adanya pengamanan dilapangan dari Polres Hulu Sungai Tengah bersama Instansi terkait dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan pengamanan dipimpin oleh AKP Kadek Suhardika dengan mengerahkan personil Polres HST berjumlah 40 orang.

Kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dihadiri oleh Forkopimda Kab. HST, Ketua MUI Kab HST, Kepala SKPD Kab. HST, Forkopimcam se Kab. HST, Tokoh Agama, para Kafilah dari seluruh Kecamatan se Kab. HST dan tamu undangan lainnya. MTQ tersebut dibuka oleh Wakil Bupati HST Drs. Achmad Chairiansyah dan kegiatannya akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2017.

Terkait pengamanan kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K melalui Kasubbagdalops AKP Kadek Suhardika mengatakan bahwa, “Kegiatan pengamanan ini untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran kegiatan pembukaan MTQ ke 40 tingkat kabupaten HST” ungkapnya. (Hu)