• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

IMG_20170523_222442

Polres Hulu Sungai Tengah, Jajaran Sat Resnarkoba Polres HST memberikan respon yang cepat kepada masyarakat dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah kota maupun pelosok desa.

Ini dibuktikan dengan ditangkapnya MD (28) warga desa semanggi Rt 03 Kecamatan Batang Alai Utara Kab. HST yang diduga melakukan tindak pidana mengedarkan obat daftar G Carnophen pada Senin (22/5/2017) pukul 23.00 wita.

Pelaku MD ini ditangkap di desa Ilung Tengah Rt 03 / I Kelurahan Semanggi Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten HST dengan barang bukti yang diamankan oleh petugas berupa 48 ( empat puluh delapan ) butir obat jenis carnophen dan uang tunai senilai Rp.30.000,00 ( tiga puluh ribu rupiah).

Kejadian bermula saat petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa MD sering mengedarkan barang haram tersebut di desa Ilung Tengah.

IMG_20170523_222456

Menanggapi informasi tersebut, selanjutnya petugas melakukan penangkapan terhadap MD dan melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi tempat pelaku sering melakukan transaksi jual beli obat. Pemeriksaan ini membuahkan hasil, di samping bawah kolong rumah sekitar kios Idah, petugas menemukan barang bukti berupa 48 (empat puluh delapan) butir obat jenis charnophen dan petugas juga menemukan uang tunai yang diduga hasil dari penjualan obat charnophen sejumlah Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah).

Melihat petugas mendapatkan barang bukti yang telah disembunyikannya, MD pun tidak dapat berkilah lagi dan langsung dibawa ke Polres HST untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K .melalui Kasat Res Narkoba AKP Purnoto, S.H. membenarkan penangkapan itu, “Pelaku mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan barang bukti di kolong rumah, namun berhasil kita temukan”. tegasnya. (Hu)