• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Peringatan Isra Mi’raj Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 26 April 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Isra Mi’raj yang merupakan salah satu hari besar yang dirayakan umat Islam tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut berlangsung fenomena penting bagi umat Islam, yaitu Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Tepatnya seperti tanggal yang ditunjukkan sejarahwan yaitu, tanggal 27 Rajab tahun ke 11 setelah pengangkatan Muhammad sebagai Nabi. Tiap tahunnya umat Islam Indonesia mengenang peristiwa itu. Mengenang Isra dan Mi’raj berarti juga mengenang fenomena perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha.

Bertempat di Mushola Darul Falah, Polres HST melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Rabu (26/4/2017) sekitar jam 10.30 Wita. Selaku penceramah agama yaitu KH. Abdul Gafar dari Desa Kalibaru Kec. Batu Benawa Kab. HST.  Tema yang diambil yaitu “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Promoter”. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. S.I.K. dan dihadiri oleh Wakapolres HST, Para Kabag, Kasatfung, Kapolsek Jajaran, Perwira Polres HST, Kasi, Anggota Polres HST, Anggota Polsek Jajaran dan Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres HST.

Dalam ceramahnya KH. Abdul Gafar menyampaikan bahwa, “Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW diwajibkan untuk usaha, ikhtiar dan iklas dalam menjalani kehidupan ini dan jangan lupa selalu memanjatkan do’a hanya kepada Nya untuk selalu memohon petunjuk dan hidayahnya dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, sehingga kita menjadi manusia yang penuh berkah dalam lindungan Allah SWT”. Selesai acara ditutup dengan pembacaan do’a dan acara berakhir sekitar jam 11.30 wita. (GW)