• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Peringatan Hari Ibu ke 89, Polres HST Gelar Upacara Bendera

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 22 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskankan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, seperti memasak, merawat anak, dan urusan rumah tangga lainnya.

Di Indonesia hari ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke 89 Tahun 2017, maka Polres HST menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman Mapolres HST, Jumat (22/12/2017) sekitar jam 07.00 wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., dengan Perwira Upacara Kasat Binmas AKP Agus Tamjid, S.Sos., M.M., dan Komandan Upacara Ipda Ajidan Noor. Upacara tersebut diikuti oleh Waka Polres HST, para Kabag, para Kasatfung, para Perwira, para Kapolsek Jajaran dan para Kasi. Pasukan Upacara terdiri dari satu peleton Perwira, satu peleton Staf gabungan Polres/Polsek, satu peleton Sat Sabhara, satu peleton Sat Lantas, satu peleton gabungan Reskrim/Intelkam dan barisan PNS Polri.

Dalam Upacara tersebut telah dibacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan sebagai penghargaan atas perjuangan kaum ibu bersama dengan kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dan hakekat peringatan hari Ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, maka peringatan hari Ibu di tetapkan pada setiap tanggal 22 Desember sebagai hari Nasional bukan hari libur.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara tambahan yakni pemberian penghargaan kepada Kaur Regident Sat Lantas Polres HST Aiptu Mulyanto dan Baur SIM Sat Lantas Polres HST Aiptu S. Z. Siregar, atas prestasinya yang menempati peringkat ke 12 se Indonesia sebagai Pelayananan SIM terbaik.

Terkait upacara tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Ps. Paur Subbag Humas Bripka M. Husaini, S.E, M.M. mengatakan,“Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember dan diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.