• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Peredaran 5000 Butir Zenith Digagalkan Reskrim Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 17 Juni 2017 0 komentar

IMG_20170617_202421

Polres Hulu Sungai Tengah,  Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah, Unit jatanras dan Piket Reskrim melaksanakan patroli dan pada saat melakukan patroli telah mengamankan MS (26) warga desa Hawang Rt 06 / 03 Kec. Limpasu Kab. HST pada hari Jumat (16/06/2017) sekitar jam 21.30 Wita.

Pelaku ditangkap petugas di desa Durian Gantang Kec. LAS Kab. HST, beserta barang bukti 50 box ( 5000 butir) obat jenis Charnophen / Zenith, sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih DA 6557 AAY dan 1 (satu ) buah HP Merk Samsung.

IMG-20170617-WA0080

Kejadian berawal dari kecurigaan unit jatanras dan piket reskrim yang sedang patroli. Saat melaksanakan patroli, pandangan petugas tertuju kepada salah satu pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi dengan gerak gerik yang mencurigakan. Pengendara tersebut berboncengan yang diketahui merupakan sepasang suami istri. Ketika akan diberhentikan petugas, pengendara tersebut memilih untuk kabur menggunakan sepeda motor. Petugas pun segera mengejar pengendara tersebut dan pada waktu pengejaran, salah satu dari pelaku membuang tas ke pinggir jalan raya. Pengendara tersebut berhasil diberhentikan di Ds. Durian Gantang kec. LAS Kab. HST.

Kemudian petugas memeriksa tas yang dibuang oleh pengendara tadi. Didalam tas tersebut berisi obat Carnophen sebanyak 5000 butir. Melihat barang bukti yang telah ditemukan oleh petugas, pelaku pun tak bisa berkutik pun langsung diamankan ke polres Hst untuk Proses Lebih Lanjut.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Kapolsek Labuan Amas Selatan membenarkan penangkapan tersebut, “Penangkapan ini berkat kejelian personel di lapangan, pelaku membawa obat jenis carnophen yang telah ditarik ijin edarnya” pungkasnya. (Hu)