• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas Sat Binmas Polres HST melalui Bhabinkamtibmas Kel. Barabai Barat Brigadir Riri Harlianto mengadakan dialog interaktif lewat media elekronik di Radio Swara Murakata Barabai Frekuensi 97.8 FM, Sabtu ( 30/12/2017 ) sekitar jam 11.00 Wita.

Materi kali ini adalah penyampaian Himbauan Kapolda Kalimantan Selatan tentang Perayaan Malam gantian Tahun Baru 2018 di wilkum Polda Kalsel. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka operasi “Lilin Intan – 2017”.

Brigadir Riri Harlianto menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan malam pergantian Tahun Baru 2018, dan demi kepentingan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Selatan, dihimbau kepada warga masyarakat Kalimantan Selatan untuk :
1. Mentaati Perppu Nomor 2 Tahun 2017 pasal 59 ayat 3 bahwa setiap Ormas dilarang :
a. Melakukan tindakan permusuhan terhadap suku. agama, ras, atau golongan;
b. Melakukan penyalahgunaan, penistaan, atau penodaan terhadap agama yang dianut di Indonesia
c. Melakukan tindakan kekerasan, mengganggu ketentraman dan ketertiban umum atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial dan/atau
d. Melakukan kegiatan yang menjadi tugas dan wewenang penegak hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

2. Seluruh warga masyarakat pada saat merayakan pergantian tahun untuk tidak menyalakan mercon atau kembang api secara berlebihan, selain mubazir hal ini juga dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain
lebih bermanfaat bila uangnya digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan Insya Alah lebih berkah;

3. Pada saat pergantian tahun agar tidak merayakannya dengan minuman keras, obat terlarang dan narkoba karena hal tersebut merupakan suatu bentuk pelanggaran hukum.

Terkait kegiatan dialog interaktif tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP M. Agus Tamzid, S.Sos., M.M. mengatakan , “Dengan adanya dialog interaktif lewat radio ini, semoga para masyarakat khususnya para pendengar radio dimana saja berada dapat ikut memelihara situasi kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan malam pergantian Tahun Baru 2018” ungkapnya.

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.