• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Penjaga Kios di Desa Kias Mengedarkan Obat Daftar G

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 22 Maret 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2017 skj. 21.00 Wita di Desa Kias Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap seorang laki-laki karena kedapatan mengedarkan obat Carnophen. Laki – laki tersebut berinisial R (37) warga Desa Kias Kec. Batang Alai Selatan ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polres HST karena mengedarkan obat  – obatan / sediaan farmasi yang sudah ditarik ijin edarnya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197  jo Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Kejadiannya bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di kios / toko milik tersangka sering dijadikan transaksi mengedarkan obat Carnophen. Mendapat informasi tersebut, petugas dari Sat Res Narkoba Polres HST langsung melakukan penyelidikan. Disaat petugas melakukan pengintaian di TKP, tidak lama kemudian terlihat ada seseorang yang diduga habis membeli obat Carnophen di kios tersangka. Orang tersebut langsung ditangkap dan diperiksa oleh petugas. Setelah melakukan introgasi kepada orang tersebut, petugas langsung melakukan penggeledahan di kios milik tersangka dengan didampingi ketua RT setempat. Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 975 (sembilan ratus tujuh puluh lima) butir obat jenis Carnophen yang disimpan disamping meja, 1 (satu) buah handphone, uang tunai Rp. 787.000,- (tujuh ratus delapan puluh tujuh ribu rupiah) diduga hasil penjualan obat. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa Polsek Pandawan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres HST melalui Kasat Narkoba AKP Purnoto, S.H. membenarkan penangkapan tersangka, ” Tersangka sering mengedarkan obat jenis Carnophen dan sudah sangat meresahkan warga sekitar. Mendapat laporan dari warga, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di kios milik tersangka dengan didampingi oleh Ketua RT setempat untuk mengantisipasi keributan. Dengan barang bukti yang sudah kami temukan, tersangka pun tidak dapat berkutik lagi” ucapnya. (gw)