• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengedar Sabu di Jalan Kembang Melur Barabai Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 25 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Upaya dan kerja keras Sat Res Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah membuah hasil, ini terbukti dengan hasil giat penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba di jalan Kembang Melur Kec. Barabai Kab. HST, Senin (25/9/2017) pukul 01.00 Wita.

Sat Res Narkoba berhasil menangkap seorang laki-laki yang berinisial TF (45) warga jalan Sari Gading Rt. 004 Rw. 002 Kel. Benua Budi Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah karena telah mengedarkan narkotika jenis sabu.

Penangkapan TF merupakan hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya yakni tertangkapnya tersangka RD (beritanya). Berbekal dari pengakuan pelaku RD yang sebelumnya terlebih dahulu ditangkap petugas, selanjutnya petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka TF di  jalan Kembang Melur Kec. Barabai.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu yang di bungkus kertas timah rokok warna silver yang di letakkan di atas rokok LA dengan berat bruto 0,24 gram, 1 (satu) buah dompet warna merah motif hati yang berisikan 4 (empat) paket sabu dengan berat bruto 1,47 gram, 1 (satu) paket sabu dengan berat bruto 1,03 gram, 1 (satu) buah sedotan serok warna putih yang ada sisa sabunya, 1 (satu) buah bakul purun, 1 (satu) buah Hp Nokia warna putih dan uang tunai Rp. 2.400.000,- (Dua juta empat ratus ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan sebelumnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Res Narkoba AKP Maturidi, S.H. membenarkan penangkapan tersebut, “Tertangkapnya pelaku merupakan pengembangan kasus yang sebelumnya dan pelaku akan kami jerat dengan pasal 114 jo 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika karena telah memiliki, menyimpan, membawa dan mengedarkan narkotika bukan tanaman” tegasnya. (Hu)