• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah,  Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah terutama memberantas peredaran narkoba, maka Sat Res Narkoba Polres HST terus melaksanakan giat penangkapan terhadap pengedar maupun penyalahgunaan barang haram tersebut. Seperti giat penangkapan yang dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres HST pada Kamis (2/8/2017) sekitar jam 21.00 wita. Petugas berhasil menangkap pelaku berinisial SH (39) warga Jalan Putra Harapan Rt. 003/002 Desa Matang Ginalun Kec. Pandawan Kab. HST karena mengedarkan obat-obatan / sediaan farmasi yang sudah ditarik ijin edarnya.

Kejadiannya bermula saat petugas Polres HST mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang laki – laki sedang mengedarkan Obat Carnophen/ Zenit di jalan A Yani (tepatnya di Pasar Agro Bisnis Kel Barabai Barat Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah. Setelah didatangi oleh petugas, ternyata benar ada seorang laki – laki yang ciri – cirinya sesuai dengan yang dijelaskan oleh masyarakat yang melapor. Tidak berlama – lama petugas langsung mendatangi orang tersebut  melakukan penggeledahan badan. Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 60 (enam puluh) butir obat jenis carnophen yang diletakan dibawah jok sepeda motor yang di bungkus dengan kantongan plastik warna putih. Petugas pun melanjutkan penggeledahan dirumah pelaku dan berhasil menemukan 400 (empat ratus) butir obat jenis carnophen didalam rumah kontrakan milik pelaku yang beralamat di Komplek Bulau Indah V Kec, Barabai Kab Hulu Sungai Tengah. Barang haram tersebut disimpan pelaku dibelakang pintu kamar rumah kontrakan dengan terbungkus dengan plastik warna hitam. Selain itu dari tangan pelaku diamakan 1 (satu) buah handphone merk samsung warna hitam  dan uang tunai sebesar Rp 258.000,- (dua ratus lima puluh depan ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan obat. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah guna penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan pelaku, Kapolres Hulu Sungai Tengah melalui Kasat Res Narkoba AKP Maturidi, S.H mengatakan, “Pelaku akan dijerat dengan pasal 197 jo 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan” jelasnya. (Hu)