• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengedar Obat Daftar G di Desa Murung B Berhasil Ditangkap

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 23 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras yang dilakukan Polsek Hantakan dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Hantakan telah membuahkan hasil, ini terbukti dengan ditangkapnya seorang laki-laki pengedar obat daftar G berinisial ST (40) warga Desa Murung B Rt. 003/002 Kec. Hantakan Kab. HST. Jum’at ( 22/9/2017 ) skj 22.00 wita.

Penangkapan ST ini bermula saat petugas dari Polsek Hantakan mendapat laporan dari masyarakat bahwa di desa Murung B sering terjadi transaksi jual-beli obat jenis carnophen, yang mana telah diketahui bahwa obat tersebut sudah ditarik ijin edarnya. Petugas pun segera melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan tersebut, petugas  berhasil mengamankan seorang pembeli berinisial AM. Dihadapan petugas, AM mengaku bahwa obat Carnophen tersebut ia beli dari tersangka ST.

Kemudian petugas melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap ST yang pada saat itu sedang berada di dalam rumahnya. Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 86 ( delapan puluh enam ) butir obat jenis carnophen yang disimpan disebelah kiri samping rumah tersangka dan uang tunai Rp 100.000,- yang diduga hasil dari penjualan obat sebelumnya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres HST guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya S. Sos, S.I.K melalui Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi membenarkan penangkapan itu, “Tersangka akan kami jerat dengan pasal 197 jo 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan” tegasnya. (Hu)