• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pengedar Carnophen Laka Tunggal Saat Menghindari Tangkapan Petugas

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 5 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberantas peredaran narkoba di wilayah kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka Polres Hulu Sungai Tengah beserta Polsek Jajaran terus melaksanakan giat patroli serta penindakan terhadap para penyalahguna narkoba. Seperti giat penangkapan yang dilakukan oleh Polsek Batu Benawa terhadap pengedar obat daftar G. Senin (4/12/2017) sekitar jam 22.00 wita.

Polsek Batu Benawa berhasil menangkap tersangka berinisial SR (40) warga Desa Tilahan Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah. Tersangka tersebut ditangkap petugas di jalan Tanjung Pura Desa Pagat Kec Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah.

Penangkapan tersangka berawal saat anggota dari Polsek Batu Benawa melaksanakan giat patroli di sekitar desa Pagat. Sesampainya di jalan Tanjung Pura Desa Pagat, petugas patroli berpapasan dengan tersangka. Melihat ada polisi yang sedang patroli, tersangka langsung menambahkan laju kendaraannya. Karena gerak – gerik yang mencurigakan, petugas mengikuti tersangka. Merasa perbuatannya sudah diketahui oleh petugas, tersangka semakin gugup dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga tersangka jatuh bersama dengan sepeda motornya.

Petugas pun segera menolong tersangka dan melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan petugas berhasil menemukan obat jenis carnophen sebanyak 230 ( Dua ratus tiga puluh ) butir yang disimpan di dalam bok ( bawah ) jok sepeda motor tersangka, uang tunai sebesar Rp.150.000,- ( Seratus lima puluh ribu ) rupiah yang diduga hasil penjualan obat sebelumnya dan 1 ( satu ) buah Handphone Merk MITO warna hitam yang disimpan didalam kantong celana.

Tersangka kemudian dibawa petugas untuk dirawat dì RSUD Barabai namun dibawah penjagaan dari Polsek Batu Benawa, sedangkan barang bukti dibawa ke Polsek Batu Benawa.

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak membenarkan penangkapan tersebut, “Tersangka sekarang sudah kami bawa ke rutan Polres HST dan kondisinya sudah membaik”. Tersangka kami jerat dengan pasal 197 Jo 196 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan karena mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki ijin edar” tegasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.