• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,  maka Polres HST beserta Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan patroli dan giat rutin yang ditingkatkan lainnya. Seperti pengungkapan kasus pencurian yang dilakukan oleh Unit Buser Polres HST pada Minggu(13/8/2017) sekitar jam 18.00 wita.  Kejadiannya bermula saat korban atas nama M. Fadhilah Akbar Asshafari akan melaksanakan ibadah sholat magrib di mesjid Sholaha Barabai pada Sabtu (12/8/2017) sekitar jam 18.45 wita. Korban pun mengambil air wudhu dan meletakkan handphone merk OPPO F3 warna emas di pagar mesjid. Tak lama kemudian setelah selesai berwudhu ternyata handphone milik korban tersebut sudah hilang. Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres HST.

Mendapatkan laporan masyarakat terkait pencurian tersebut maka Unit Buser Polres HST segera melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan petugas pun membuahkan hasil dengan tertangkapnya pelaku. Diketahui pelaku berinisial NRH warga jalan Hevea Rt 04/02 Kel. Barabai Darat Kec. Barabai Kab. HST. Pelaku ditangkap petugas saat membawa handphone korban ke sebuah counter handphone, untuk dibukakan pola kunci pada handphone tersebut. Saat didatangi oleh petugas, pelaku tak berkutik lagi dan selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Polres HST untuk proses hukum selanjutnya.

Terkait giat penangkapan pelaku perjudian tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Reskrim Polres HST AKP Faddilah, S.H. mengatakan “Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian” jelasnya. (Hu)