• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST. Mulai dari meningkatkan kegiatan patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas masih tetap ada, seperti kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang menimpa korban bernama Afrizal Fauzi (27) warga jalan H. Hasan Basri Desa Birayang Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST. Di dalam rumah Afrizal Fauzi pada Rabu (2/8/2017) sekitar jam 03.00 Wita telah disatroni oleh pencuri. Diketahui yang diduga pelakunya seorang petani berinisial MY (24) warga Desa Birayang Rt. 006/002 Kec. BAS. Kab. HST.

Kejadian bermula saat korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek BAS pada Selasa ( 8/8/2017 ) sekitar jam 15.00 wita. Setelah mendapatkan laporan, Petugas Polsek BAS segera melakukan penyelidikan disekitar TKP. Dari hasil penyelidikan mengarah kepada MY karena setelah kejadian, MY tidak ada ditempat dan posisi rumah pelaku berdekatan dengan rumah korban. Saat diintrogasi oleh petugas, MY akhirnya mengakui perbuatannya. Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar depan menggunakan palu. Kemudian mengambil uang sebanyak Rp. 3.000.000,- ( tiga juta rupiah ) yang berada dalam lemari pakaian dan kabur melalui jendela yang sama pada saat pelaku masuk rumah korban. Pelaku akhirnya dibawa ke Polsek BAS untuk mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah melalui Kapolsek BAS Iptu Budiyono mengatakan “Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 ( satu ) buah palu, 1 ( satu ) buah grendel jendela yang rusak, 4 ( empat ) batang roko merk U Bold, 1 ( satu ) kotak korek api dan uang Rp.10.000,- ( sepuluh ribu rupiah )” tegasnya. (Hu)