• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pelaku Pencurian di Desa Rantau Keminting Berhasil Dibekuk

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kerja keras dalam upaya penanganan kasus maupun penindakan terhadap pelaku kejahatan dan tindak kriminalitas terus dilakukan Polres HST beserta Polsek Jajaran demi terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Hal ini terbukti dengan pengungkapan kasus pencurian yang dilakukan oleh Polsek Labuan Amas Utara, Minggu(19/12/2017) sekitar jam 03.00 wita.

Korban pencurian adalah seorang pedagang bernama Herliani (35) warga Desa Rantau Keminting Rt. 03 Rw. 02 Kec. Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah. Menurut keterangan korban, kejadiannya bermula saat korban sedang terlelap di kediamannya yaitu Desa Rantau Keminting, Minggu (19/112017) sekitar jam 03.00 wita.

Pelaku pun mengambil kesempatan tersebut untuk masuk ke dalam rumah korban melalui jendela sebelah kanan ruang tengah dengan cara mencongkel jendela tersebut. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban, pelaku langsung menggasak barang yang ada di rumah korban berupa 1 buah hp merk Samsung V Plus, 1 buah laptop merk Acer serta mengambil barang dagangan lain berupa bawan, rokok dan susu. Kemudian pelaku segera meninggalkan rumah korban dengan membawa barang hasil curiannya.

Saat korban terbangun, rumah dalam keadaan teracak – acak dan barulah korban tersadar bahwa rumahnya telah disatroni maling. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Labuan Amas Utara dan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.158.000,- .

Menanggapi laporan dari korban tersebut, anggota Polsek Labuan Amas Utara di back up Unit Resmob Polres HST melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi tentang pelaku pencuri tersebut. Pelakunya diketahui berinisial BT (60) warga Desa Aluan Sumur Kec. Batu Benawa Kab. HST.

Tidak mau buruannya kabur, selanjutnya petugas segera melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada didepan rumahnya. Pelaku tak dapat berkutik lagi setelah petugas menemukan barang bukti berupa handphone samsung V yang setelah dicek nomer Imei nya sesuai dengan yang tertera pada kotak handphone milik korban. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Hulu Sungai Tengah untuk proses selanjutnya

Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H melalui Kapolsek LAU Iptu Kasto, S.Pd membenarkan penangkapan itu, “Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya bersama barang bukti berupa handphone hasil curiannya yang saat itu sedang dipakai oleh keponakannya” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.