• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Bermula pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2016 Skj. 16.00 Wita, telah datang ke ruang SPKT Polres Hulu Sungai Tengah seorang laki – laki atas nama Zulkarnain (31) selaku Manager PT. Swadharma Sarana Informatika dan melaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian uang yang ada di 3 box ATM Bank Mandiri Barabai.

Kejadiannya bermula  pada hari kamis tanggal 27 Oktober 2016 sekira jam 00.15 wita saksi atas nama M. Nazirul Helmi (24) First Level Maintenance PT. SSI diajak oleh tersangka berinisial WH diajak jalan-jalan bersama dengan 2 teman pelaku MI dan RL dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Sewaktu berada di Desa Timbuk Bahalang Kec. Batang Alai Utara saksi diikat oleh ketiga pelaku didalam mobil dan diancam dengan menggunakan pisau dan dipukul beberapa kali.

Saksi kemudian dipaksa oleh ketiga pelaku untuk menyerahkan kunci ATM dan password kombinasi dari ATM Bank Mandiri. Karena diancam saksi menyerahkan kunci ATM dan password kombinasi dari ATM  tersebut kepada tersangka WH. Kemudian saksi dibawa ke ATM Bank Mandiri yang ada di Jalan Ir. P.H.M. Noor. Saat itu WH bersama dengan temannya MI dan RL langsung mengambil uang yang ada di kedua box ATM dengan menggunakan kunci dan password yang telah dberitahukan sebelumnya. Kemudian saksi juga dibawa ke ATM Bank Mandiri Buana yang terletak di Jalan Brigjend H. Hasan Baseri Barabai dan pelaku juga mengambil uang yang ada didalam box ATM tersebut. Setelah melakukan aksi tersebut saksi dibawa ke Binuang Kab. Tapin dan saksi diturunkan dipinggir jalan.

Atas kejadian tersebut korban selaku manager dari PT. SSI mengalami kerugian sebesar Rp. 1.549.700.000,- (satu milyar lima ratus empat puluh sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Hulu Sungai Tengah.

Mendapat laporan tersebut Tim unit Jatanras Polres Hulu Sungai Tengah yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Heru Setiawan langsung melaksanakan penyelidikan dan berselang tiga hari ketiga tersangka MI, RL, dan WH,pelaku pencurian dengan kekerasan ATM Bank Mandiri Barabai berhasil diringkus oleh tim gabungan Resmob Polda Kalsel dan unit Jatanras Polres HST pada Minggu (30/10/2016) dengan Barang bukti berupa uang senilai Rp 1.012.600.000,- yang terdiri dari pecahan Rp 100.000,- dan Rp 50.000,- serta satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja, satu unit Honda CBR dan satu unit Yamaha V Xion. Kasus tersebut sekarang ditangani oleh Polda Kalsel.