• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pelaku Jambret HP di desa Ilung Pasar Lama Ditangkap Warga

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 2 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Kejahatan dijalanan semakin meresahkan warga, berhati – hatilah dan selalu waspada saat membawa barang berharga anda karena kejahatan akan timbul saat ada kesempatan. Seperti kejadian penjambretan di depan ponsel di desa Ilung Pasar Lama, Kamis (30/11/2017) sekitar jam 20.30 wita.

Korban penjambretan tersebut adalah Norainah (18) warga desa Haur Gading Rt. 04/02 Kec. Batang Alai Utara Kab. HST. Saat kejadian korban bersama dengan temannya yang bernama Saipa Husna (15) warga desa Muara Rintis Kec. Batang Alai Utara Kab. HST. Keduanya mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan ponsel untuk mengisi pulsa. Kemudian keduanya turun dari sepeda motor dan tiba – tiba datang 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria F yang salah satu pelakunya langsung merampas HP dari tangan korban.

Terjadilah tarik menarik antara pelaku dengan korban yang tidak mau melepaskan genggamnya dari HP kesayangannya. Namun pelaku berhasil merebut HP korban dan langsung kabur, namun korban mengejar pelaku. Sesampainya di desa Hapingin Seberang korban ditendang oleh pelaku sehingga terjatuh dari sepeda motor dan pingsan. Melihat kejadian tersebut, warga sekitar meneriaki pelaku dengan kata maling.

Warga yang mendengar spontan langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku yang berinisial HS (26) desa Datar Ajab / Rantau Parupuk Kec. Hantakan Kab. HST, sedangkan pelaku satunya berhasil melarikan diri. Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Batang Alai Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Antoni Silalahi, S.H. mengatakan, ”Barang bukti yang kami amankan berupa satu buah HP merk Mito warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria F milik pelaku. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, untuk pelaku yang berhasil kabur sudah kami kantongi identitasnya dan sedang dalam pengejaran” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.