• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pelaku Curanmor di Pasar Murakata Ditangkap Warga

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Juni 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST. Mulai dari meningkatkan kegiatan patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas masih tetap ada.

Seperti kejadian curanmor yang menimpa seorang remaja bernama Muhammad Hendri (24) warga Desa Cukan Lipai Rt. 002/001 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Rabu (13/6/2018) sekitar jam 20.00 Wita.

Kejadian curanmor ini terjadi saat korban berangkat ke pasar bersama dengan temannya menggunakan sepeda motor. Sesampai di pasar Murakata Barabai, korban memarkir sepeda motornya di daerah Pasar 3. Setelah selesai berbelanja, korban bersama teman menuju parkiran. Sesampainya diparkiran, korban terkejut melihat sepeda motornya dibawa orang yang tak dikenal. Seketika korban dan temannya meneriaki orang maling. Mendengar teriakan korban, warga disekitar langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Sehubungan dengan kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres HST serta menuntut pelaku dengan hukum yang berlaku. Diketahui pelaku berinisial SP (27) warga Desa Pulau Damar Rt. 001 Kec. Banjang Kab. Hulu Sungai Utara.

“Kemarin mendapat laporan tentang kasus curanmor yang tertangkap warga didaerah pasar Murakata.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Pelaku berjenis kelamin laki – laki berinisial SP dan merupakan warga Desa Pulau Damar Kec. Banjang Kab. Hulu Sungai Utara.” lanjut Sabana Atmojo.

Kemudian pelaku beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Suzuki FU 150 warna abu-abu hitam dengan nomor Polisi DA 4295 EX dibawa ke Polres HST untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Ketika diinterogasi oleh petugas, pelaku mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan tindak pidana pencurian 1 (satu) Buah Hp merk Xiomi Note 3 Warna Silver di Desa kayu Bawang Rt. 001 / 001 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah pada minggu malam (10/6/2018).

Tidak hanya itu dihadapan petugas, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio warna merah marun dengan nomor Polisi DA 6915 EI di depan warung malam desa Ilung Pasar Lama pada bulan yang lalu.

“Hasil penyidikan diketahui bahwa pelaku sebelumnya juga telah melakukan pencurian handphone dan sepeda motor pada bulan Mei.” ungkap Sabana Atmojo.

“Mari kita bersama – sama mencegah terjadinya curanmor dengan berhati-hati saat memarkir motor, pasang kunci ganda dan parkirlah kendaraan ditempat yang ada petugas parkir dan dalam pengawasan atau mudah diawasi.” pesan Kapolres Sabana Atmojo.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.