• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pelaku Curanmor Di Desa Birayang Dihakimi Warga

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 29 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres HST, berbagai macam cara dilakukan oleh pihak Polres HST. Mulai dari meningkatkan kegiatan patroli sampai kegiatan pekat rutin diadakan sampai ke Polsek Jajaran. Namun tindak kriminalitas masih tetap ada, seperti kejadian curanmor yang menimpa korban atas nama Hilmi Rahman bin Abdul Wahab (40) seorang Pegawai Negeri Sipil di Kab. HST pada Kamis (29/6/2017) sekitar jam 00.15 Wita, di jalan Merdeka Kel. Birayang Rt. 08/03 Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST. Diketahui pelakunya adalah IRS (35) warga Desa Sungai Pumpung Kec. Awayan Kab. Balangan.

Kronologis kejadiannya berawal dari kecurigaan dari salah satu warga atas nama M.Arsyad yang melihat seseorang yang tidak dikenal sedang mendorong sebuah sepeda motor jenis Shogun warna biru dengan Nomor Polisi DA 5650 EH. M.Arsyad merasa curiga karena sepeda motor tersebut mirip dengan sepeda motor milik tetangganya. Kemudian M.Arsyad memberitahu kepada temannya yaitu Norabidin untuk memastikan sepeda motor tersebut. Selanjutnya mereka bersama-sama mendatangi pelaku.

Pada saat itu M.Arsyad dan Norabidin melihat pelaku masih mendorong sepeda motor tersebut dan posisinya sudah berada di simpang empat pasar Birayang. Dengan dibantu oleh warga lainnya, keduanya menghentikan pelaku dan mengenali bahwa sepeda motor tersebut memang milik tetangganya. Merasa bahwa tindakan yang dilakukan oleh pelaku tidak benar dan mengandung unsur pidana maka Norabidin  segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek BAS. Selanjutnya petugas dari Polsek BAS bersama dengan korban melakukan pengecekan untuk memastikan sepeda motor tersebut. Dan benar saja sepeda motor tersebut memang milik korban yang saat itu sedang diparkir disamping teras rumah. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek BAS.

Terkait dengan kejadian curanmor tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K. melalui Kapolsek BAS Iptu Budiyono menagatakan “Untuk sekarang, pelaku sudah dipindah ke rumah tanahan Polres HST untuk mengatisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.” tegasnya. (Hu)