• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Pawai Tahun Baru Islam 1439 H Para Pelajar Kabupaten HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 21 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 H / 2017 M, maka para pelajar dari tingkat SD sampai SLTA / sederajat se kab HST menggelar kegiatan pawai karnaval. Kegiatan ini dipusatkan di sekitar lapangan Dwi Warna Barabai, Kamis ( 21/9/2017 ) sekita jam 08.30 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K , Dandim 1002 / Barabai, Danyon 621 Manuntung, Kepala Kemenag, Ketua Pengadilan Agama, Ketua PBNU, Sekda Kab HST serta tamu undangan lainnya.

Pelepasan para peserta pawai dilakukan oleh oleh Wakil Bupati HST Drs. Akhmad Chairansyah yang didampingi oleh para Muspika Kab. HST. Adapun rute yang dilewati adalah mulai dari lapangan Dwi Warna, jalan Brigjen H.Hasan Basri, jalan Ir. P.H.M. Noor dan kembali lagi ke jalan Dwi Warna. Selama berjalannya kegiatan pawai keliling ini, dilakukan pengawalan dari Sat Lantas Polres HST.

Kegiatan ini juga dilombakan dan dinilai dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta berupa kreativitas, kesesuaian dengan tema, kekompakan dan jumlah peserta. Dan hasil dari penilaian dari tim juri ini, bagi yang memenuhi persyaratan tersebut akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.sos, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP M. Noor Chaidir, S.I.K mengatakan, “Demi mendukung kelancaran kegiatan pawai peringatan Tahun Baru Islam 1439 H ini, kami lakukan pengawalan dan pengaturan jalur yang akan dilewati untuk keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur” ucapnya. (Hu)