• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Patroli Karhutla di Desa Nateh Batang Alai Timur

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 11 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, maka Sat Sabhara Polres HST melaksanakan kegiatan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi yang didampingi KBO Sat Sabhara dan Kanit Dalmas dengan beranggotakan 7 anggota Sat Sabhara dengan tujuan kecamatan Batang Alai Timur. pada Senin (11/09/2017) sekitar jam 09.00 wita.

Dengan menggunakan sarana 1 (satu) buah mobil Isuzu Dmax lengkap dengan tandon dan mesin pompa air portabelnya serta 3 (tiga) buah sepeda motor Suzuki Trail, anggota Sat Shabara Polres HST ini menuju ke lokasi titik hot spot yang berada di wilayah kecamatan Batang Alai Timur tepatnya di desa Nateh.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyikapi laporan dari masyarakat tentang adanya titik hotspot di desa Nateh. Luas area lahan yang terbakar dperkirakan 1/2 hektar, diketahui pemilik lahan adalah warga sekitar yang bernama M. Nasir Arafad (35). Untuk mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan, akibat asap yang ditimbulkan dari pembakaran tersebut.

Terkait kegiatan patroli tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., melalui Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi mengatakan, “Tujuan dari kegiatan patroli ke titik – titik wilayah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan adalah untuk meminimalisir adanya karhutla di wilayah hukum Polres HST” jelasnya. (Hu)