• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai tengah, Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017 serta pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, telah digelar Patroli Gabungan Polres HST, Kodim 1002 Barabai dan Satpol PP Kab. HST, Minggu (24/12/2017) sekitar jam 09.00 Wita.

Patroli gabungan ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Haryono M.T. yang didampingi Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim dengan petugas patroli terdiri dari Sat Sabhara berjumlah 6 personil, Kodim 1002 Barabai 10 personil dan Sat Pol PP 6 personil.

Adapun sasaran atau lokasi patroli adalah :
1. Tempat Wisata Alam Pagat Batu Benawa
2. Wisata Outbond Desa Waki
3. Wisata alam Manggasang Hantakan
4. Gereja di Birayang
5. Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Intan 2017

Dalam pelaksanaan patroli, petugas menggunakan sarana prasarana antara lain :
1. 1 Unit Mobil Dmax Patroli Sabhara
2. 1 Unit Mobil Strada Patroli Kodim 1002 Barabai
3. 1 Unit Mobil Hilux Patroli SatPol PP Kab. HST

 

Saat pelaksanaan patroli, menjelang sore situasi kamtibmas di tempat – tempat wisata yang ada Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan relatif sepi. Selama kegiatan Patroli Gabungan berjalan aman dan tidak ada hambatan. Kegiatan pun selesai dengan dilaksanakan apel konsolidasi di halaman Polres HST.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Haryono M.T. mengatakan, “Selain menurunkan petugas untuk melaksanakan pengamanan, kegiatan patroli perlu dilaksanakan dengan harapan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain patroli, petugas juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat maupun pengunjung objek wisata. Kehadiran petugas berseragam tentunya akan memberikan efek positif bagi jemaat yang melaksanakan ibadah dan masyarakat yang sedang liburan di tempat wisata” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.