• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai tengah, Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017, Polres HST menggelar Apel Siaga dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 di Halaman Polres HST, Minggu (31/12/2017) sekira pukul 19.00 wita.

Apel persiapan pengamanan Tahun Baru ini dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang dihadiri oleh Dandim 1002 / Barabai atau yang mewakili, Wakapolres HST Kompol Sarjaini, Para Kabag, Para Kasat Polres HST, Para Perwira Polres HST dan Perwira Kodim 1002 / Barabai.

Peserta apel terdiri dari satu pleton Kodim 1002 / Barabai, satu pleton Sat Sabhara, satu pleton Gabungan Staf, satu pleton Sat Lantas, satu pleton Sat Intelkam, satu pleton Sat Reskrim, satu pleton Sat Res Narkoba, satu pleton Sat Pol PP Kab. HST dan satu pleton Saka Bhayangkara. Apel pengamanan ini diikuti personil sebanyak 219 orang.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolres HST memberikan arahan dan petunjuk terkait mekanisme pelaksanaan kegiatan Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2018 kepada seluruh personil yang terlibat, sebagai pedoman agar dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik untuk terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Kab HST pada pelaksanaan pergantian malam Tahun baru.

Selain pengamanan di rumah ibadah, petugas juga mengantisipasi adanya  aksi-aksi kebut-kebutan  di jalan raya serta konvoi dalam rangka merayakan malam tahun baru 2018, mengantispasinya dengan cara melaksanakan patroli gabungan di tempat-tempat  keramaian dan ploting personel di obyek vital.

Terkait kegiatan pengamanan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Haryono, M.T. mengatakan, “Kegiatan seperti ini dapat menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugas – tugas di lapangan. Kita bersyukur karena kita bisa semakin erat dengan TNI dan yang lainnya. Hubungan seperti ini akan lebih mempererat tali persaudaraan guna meningkatkan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya diwilayah kabupaten HST” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.