• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai tengah, Dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017, Polres HST dan Polsek Hantakan melaksanakan pengamanan Ibadah Umat Nasrani di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Datar laga Desa Murung B Kec. Hantakan Kab. HST, Minggu (31/12/2017) sekitar jam 10.00 wita.

Jumlah jemaat yang hadir diperkirakan mencapai 25 orang yang merupakan warga sekitar kecamatan Hantakan. Ibadah Kebaktian ini dipimpin pendeta Sajali Samuel dengan tema yang diambil “Kasih adalah kegenapan Hukum Taurat”.

Kebaktian ini tersebut diisi dengan kegiatan sebagai berikut :
1. Lagu – Lagu puji – pujian.
2. Khotbah pendeta
3. Do’a – do’a

Giat pengamanan ibadah kebaktian dimulai dengan pemeriksaan dan sterilisasi ruang gereja, mimbar pendeta dan tempat duduk para jemaat sebelum acara dimulai. Selain itu dipintu masuk juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan maupun penggeledahan badan kepada para jemaat yang masuk ruang gereja yang dilakukan oleh petugas pengamanan bekerja sama dengan remaja gereja.

Kekuatan petugas pengamanan kegiatan dari Polres HST sebanyak 8 personil dan Polsek Hantakan sebanyak 2 personil yang dipimpin oleh Perwira pengendali Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim dan Kapolsek Hantakan Iptu Anton Silalahi.

Terkait kegiatan pengamanan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim mengatakan, “Giat pengamanan ini supaya para jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman, dan penuh suka cita. Namun peran masyarakat sangat penting untuk ikut mengamankan situasi mulai dari keluarga sendiri hingga lingkungan setempat” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.