• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Keselamatan Intan 2018”, Kasat Lantas Polres HST melalui Kanit Dikyasa Bripka Syahruji, S.Sos. dan Banit Dikyasa Bripda Ilma Mia Hayyu melakukan kegiatan himbauan dan teguran dijalan raya, Sabtu (10/3/2018)

Kegiatan tersebut di gelar di jalan Ir. P.H.M. Noor dengan sasaran para pengguna kendaraan bermotor tentang pentingnya mengklik helm dalam berkendara dan memasang sabuk keselamatan.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolres HST AKBP  Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. kepada Jajaran Sat Lantas Polres HST agar meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif supaya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlau lintas jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas di kabupaten HST.

“Dalam kegiatan tersebut kami menemui beberapa pengendara motor yang tidak mengklikkan helmnya, kemudian para petugas memberhentikannya dan memberikan teguran serta membantu mengklikkan helmnya” kata AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Selain itu juga dilakukan kegiatan pembagian buku keselamatan yang mana dalam hal ini diharapkan kepada para masyarakat pengguna kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat agar lebih memperhatikan keselamatan mereka” lanjut Sabana.

Contoh hal kecil yang ditemukan dalam kegiatan ini adalah para pengendara dan pengemudi yang kurang memperhatikan keselamatannya seperti tidak mengklik tali helmnya dan tidak memasang safety belt (sabuk pengaman).

Karena pada dasarnya kecelakaan itu terjadi berawal dari sebuah pelanggaran, jadi dihimbau kepada para masyarakat hendaknya lebih memperhatikan keselamatan dari hal yang paling kecil.

“Polres HST khususnya Jajaran Sat Lantas akan selalu mensosialisasikan dan memberikan himbauan serta teguran kepada pengendara untuk selalu mengklik tali Helmnya dan memasangsabuk keselamatan bagi para pengemudi” ucap Kapolres Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.