• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Oknum Sat Pol PP Kab. HST Ditangkap Sat Res Narkoba Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 3 Januari 2018 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Masalah penyalahgunaan narkoba bukan merupakan permasalahan yang dibebankan pada aparat penegak hukum saja, dalam hal ini Polri tetapi upaya pemberantasannya tanpa didukung dan dibantu oleh masyarakat yang anti penyalahgunaan Narkoba Polri belum tentu berhasil.

Banyak macam jenis dari Narkotika yang sedang beredar di Negeri kita dengan berbagai harga dan cara memperolehnya secara diam-diam untuk di gunakan baik dari kalangan pelajar, masyarakat bawah, dan menengah.

Dalam rangka menindak lanjuti dari kasus peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut, Polres HST menggelar press release di Ruang Kerja Kapolres HST tentang pengungkapan kasus Narkoba yang melibatkan salah satu oknum PNS Pemda Kab. HST (Sat Pol PP), Rabu (3/1/2018) sekitar jam. 17.45 Wita.

Kegiatan press release tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi Kasat Res Narkoba Polres HST AKP Maturidi, S.H dan Ps. Paur SubagHumas Bripka M. Husaini, S.E, M.M. dengan mengundang rekan wartawan media cetak yang ada di Kab. HST.

Pelaku berinisial SM (45) merupakan warga Desa Matang Landung Kec. Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah, ditangkap petugas dari Sat Res Narkoba Polres HST karena kedapatan membawa Narkoba jenis sabu – sabu.

Penangkapan pelaku berawal dari anggota Sat Res Narkoba yang mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di Desa Pelajau Kec. Pandawan Kab. Hulu sungai Tengah. Tidak menyia – nyiakan informasi tersebut, anggota Sat Res Narkoba segera melakukan penyelidikan disekitar TKP.

Sekitar jam 11.30 Wita, pelaku muncul dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega Z hitam DA 3855 EV. Kemudian pelaku diberhentikan oleh petugas dan dilanjutkan dengan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu – sabu yang sengaja disimpan pelaku didalam mulut untuk menggelabui petugas. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres HST untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan “Narkotika merupakan musuh nyata bagi Negara kita dan sedang di perangi secara serius karena Narkotika dapat merusak badan dan masa depan bangsa bila di salah gunakan” ungkapnya.

“Dari tangan pelaku telah diamankan barang bukti berupa dua paket sabu-sabu berat 0,76 gram, satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega Z warna hitam DA 3855 EV dan satu unit HP merk Nokia yang digunakan pelaku untuk bertransaksi. Pelaku akan kami jerat dengan pasal 114 sub pasal 112 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika” terang Kapolres.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.