• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Menyambut Hari Bhayangkara ke 71 Polres HST Gelar Sunatan Massal

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 14 Juni 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal yang bertempat di Mako Polres Hulu Sungai Tengah pada hari Rabu (14/6/2017) sekitar jam 09.00 wita. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang diadakan Polres HST dua bulan yang lalu yaitu “Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusiaan Bersama Yayasan Kick Andy Foundation dan Yayasan Media Grup” yaitu Operasi Katarak , Operasi Bibir Sumbing , Pemberian Kaki Palsu, Pemberian Al Qur’an, Pemberian Bola Kaki dan Pengecatan Tempat Ibadah serta Sunatan Massal. Kegiatan sunatan massal sendiri baru bisa dilaksanakan karena mayoritas pesertanya adalah murid sekolah dan apabila bulan yang lalu dilaksanakan maka takutnya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar karena belum ada liburan sekolahan.

Pelaksanaan sunatan massal tersebut terlebih dahulu dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polsek yaitu Polsek Pandawan, Polsek Batu Benawa, Polsek Hantakan, Polsek Haruyan, Polsek Labuan Amas Selatan, Polsek Labuan Amas Utara, Polsek BAS, Polsek Batara dan Polsek Limpasu. Sekarang pelaksanaannya dipusatkan di Mako Polres HST.

Dalam kegiatan dihadiri Bupati HST / yang mewakili oleh asisten 1, Ketua DPRD kab. HST, Kapolres HST, Dandim 1002 Barabai, Ketua PN Barabai, Kepala Rutan Barabai, unsur Muspika Kec. Barabai, Kepala BUMN dan BUMD di Kab. HST, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir sekitar kurang lebih 500 orang.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi Habsy, pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan oleh kasat Binmas AKP Cahyo Pramono, sambutan oleh Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S. sos, S.I.K, sambutan dari pihak donatur, sambutan dari perwakilan orang tua yang diwakili oleh sekcam Barabai. Kemudian acara dilanjutkan dengan Do’a yang dipimpin Oleh K.H. Samson, selanjutnya penyerahan bingkisan oleh unsur Muspida kepada peserta sunatan masal dan dilanjutkan dengan pelaksanaan sunatan.

Hasil data yang didapat, peserta sekitar kurang lebih 205 anak dan kegiatan masih berlangsung. Untuk memeriahkan acara juga digelar pasar murah di halaman Mako Polres HST yang tujuannya untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan. Selama giat berjalan aman tertib dan lancar.

Terkait kegiatan sunatan massal, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. menerangkan, “Jumlah peserta sunatan massal yang kemarin dilaksanakan terlebih dahulu oleh 9 Polsek Jajaran tercatat sudah mencapai 861 anak yang sudah disunat. Ditambah dengan hari ini yang kegiatannya dipusatkan di Polres HST sebanyak 205 anak namun pada pelaksanaanya berjumlah 195 anak, sehingga total keseluruhan berjumlah 1056 anak. Alhamdulillah sudah mencapai target kami yang menargetkan 1000 anak” jelasnya. (Hu)