• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) bersama dengan instansi terkait melaksanakan rapat koordinasi Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Intan Tahun 2018 di Aula Bhayangkara Polres Tabalong, Senin (17/9/2018) pukul 09.00 Wita.

Acara rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Asisten Bid. Pemerintahan H. Ainur Rofiq, S.sos. M.Ap, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Kasdim 1002/ Barabai Mayon Inf. Pahrijani, Ketua PN Kab. HST Eka Ratna, S.H., M.H., Kajari Kab. HST Wagiyo Santoso, S.H, M.H, Wadanyon 621/ Manuntung Mayor Inf. Saiful Rizal, Ketua Bawaslu Kab. HST Muhammad Akhsani, Ketua KPU Kab. HST Murjani, S, Pdi, M.Mpd.

Peserta rapat terdiri dari Waka Polres HST, Kabag Ops, Para Kasatfung Polres HST, Para Danramil jajaran Kodim 1002/ Barabai, Para Kapolsek Jajaran Polres HST dan Para Camat Kab. HST.

Rapat koordinasi ini membahas teknis pengamanan hingga paparan tentang aturan baru berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan legislatif dan presiden 2019 serta paparan materi dari masing-masing unsur terkait.

 

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi Operasi Mantap Brata 2018 ini sangat penting dilakukan mengingat tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah semakin dekat.

Selain itu, rapat koordinasi Operasi Mantap Brata ini dilakukan sebagai upaya untuk menyatukan tekad, langkah dan persepsi dalam mengawal pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga terciptanya pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” ucap Sabana Atmojo.

Rapat koordinasi ini untuk saling bertukar informasi tentang situasi, potensi pelanggaran, kerawanan dan tindak pidana yang mungkin terjadi selama tahapan pemilu 2019 berjalan serta kesiapan pengamanan tahapan pemilu 2019.

Dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu 2019 nantinya, memang diperlukan keseriusan instansi terkait dalam pelaksanaannya melalui kerja sama dan sinergitas dengan segenap komponen pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, sehingga dapat memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan secara konprehensif kepada masyarakat serta para calon legislatif maupun para pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini dapat menyamakan persepsi dan tujuan para stakeholder di kabupaten HST demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.” harap Kapolres HST

Penulis :     Muhammad Husaini

Editor   :     Guntur Wahyudi

Publish  :     Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.