• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Membawa Pisau Herder, Pria Ini Ditangkap Petugas Polsek Batu Benawa

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 31 Agustus 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Hulu Sungai Tengah maka, Polres HST dan Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan patroli dan rutin untuk menggelar razia pekat di wilayah hukumnya masing – masing. Kali ini kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Batu Benawa dibawah pimpinan Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak membuahkan hasil dengan tertangkapnya satu orang pelaku yang membawa senjata tajam, Rabu (30/8/2017) pukul 23.00 wita.

Pelaku berinisial MDN (20) warga Desa Aluan Sumur Rt.002/001 Kec. Batu Benawa Kab. HST ini ditangkap petugas karena terbukti membawa pisau belati yang tidak dilengkapi dengan surat ijin dari pihak berwenang. Petugas yang sedang melaksanakan patroli ini bertemu dengan pelaku dengan gerak gerik yang mencurigakan saat melintas di jalan Desa Aluan Mati Kec. Batu Benawa Kab. HST.

Petugas pun segera melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan dalam kekuasaan pelaku, petugas menemukan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau herder dengan panjang besi 13 (tiga belas) cm lengkap dengan kompangnya yang diselipkan dibagian perut sebelah kiri pelaku. Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Batu Benawa guna proses sesuai dengan hukum yang berlaku

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres HST melalui Kapolsek Batu Benawa menjelaskan, “Pelaku terbukti telah melakukan tindak pidana barang siapa tanpa hak membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam sebagaimana di maksud pasal 2 ayat 1 uu darurat nomor 12 tahun 1951”. (Hu)