• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Malam Tahun Baru 2018, Polsek Batu Benawa Tangkap Pelaku Sajam

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 3 Januari 2018 0 komentar

Polres hulu sungai tengah, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Hulu Sungai Tengah, maka Polres HST dan Polsek jajaran meningkatkan kegiatan patroli dan razia di tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Batu Benawa yang berhasil menangkap 1 orang membawa senjata tajam, Senin (01/01/2018) sekitar jam 00.30 Wita.

Pelaku berinisial SRT (23) warga desa Tilahan Rt. 0013 Rw. 001 Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah. SRT ditangkap petugas karena membawa senjata tajam jenis pisau penusuk lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kayu warna coklat dengan panjang besi 17 cm, panjang hulu 8 cm dan panjang kompang 21 cm.

Penangkapan pelaku berawal saat anggota anggota Polsek Batu Benawa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak melakukan giat rutin patroli di wilayah hukum Polsek Batu Benawa. Pada saat anggota Polsek Batu Benawa melintas di Jalan umum Desa Haliau Kec. Batu Benawa Kab. HST, petugas melihat gerak – gerak orang yang mencurigakan.

Petugas pun segera melakukan pemeriksaan identitas yang dilanjutkan dengan penggeledahan badan kepada orang tersebut. Selanjutnya petugas menemukan senjata tajam jenis pisau penusuk yang diselipkan pelaku di bagian pinggang sebelah kiri. Saat ditanya tentang ijin atas kepemilikan senjata tajam tersebut, pelaku tidak bisa menunjukkannya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Batu Benawa guna penyidikan lebih lanjut.

Terkait penangkapan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak mengatakan, “Pelaku terbukti telah melakukan tindak pidana barang siapa tanpa hak membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam sebagaimana di maksud pasal 2 ayat 1 uu darurat nomor 12 tahun 1951” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.