• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Listrik Padam, Polres HST Tetap Pengamanan Pawai Takbiran

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 31 Agustus 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Di wilayah kabupaten HST khususnya lingkup kota Barabai akan dilaksanakan pawai takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 2017 / 1438 H. Pawai ini akan diikuti oleh seluruh warga kabupaten HST, instansi lingkup Pemda dan tiap kelurahan kota Barabai, dengan peserta diperkirakan berkisar 50 armada roda 4 yang berhiaskan mayoritas duplikat hewan qurban. Takbiran keliling ini dilepas dari depan pendopo kabupaten oleh bupati dan unsur muspida Kab. HST, Kamis (31/8/2017) pukul 21.00 Wita.

Untuk kelancaran kegiatan maka Polres HST melaksanakan pengamanan kegiatan bersama dengan Dishub dan Sat Pol PP Kab. HST. Pers Polres HST yang dilibatkan untuk melakukan pengamanan, terdiri dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Binmas, Sat Res Narkoba dan staf yang berjumlah 136 pers.

Kegiatan pawai takbiran keliling dimulai dari Pendopo Bupati HST sehingga pengamanan difokuskan di sekitar lapangan Dwiwarna. Walaupun situasi kota barabai saat itu mati lampu namun, antusias warga untuk melihat pawai takbiran masih cukup tinggi dan membuat arus lalu lintas cukup meningkat ramai lancar.

Terkait kegiatan pengaman tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K. melalui Kasat Sabhara AKP Slamet Hari Wahyudi mengatakan, “Ada beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya adalah konvoi yang menggunakan mobil, maupun sepeda motor yang menimbulkan dampak terjadinya pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas” jelasnya.

“Selain itu potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri juga dapat mengakibatkan kebakaran” tambahnya. (Hu)