• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Curah hujan yang tinggi selama 2 hari dan kiriman air dari sekitar Kec. Batang Alai Timur, Kec. Hantakan dan Pengunungan Meratus mengakibatkan bencana banjir di beberapa kecamatan yang ada di Kab. HST.

Polres HST dan Polsek Jajaran melaksanakan giat patroli ke daerah yang terendam banjir, Senin (8/1/2018) sekitar jam 09.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Polres HST menurunkan personil dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Sat Reskrim. Selain melaksanakan patroli, petugas dari Polres HST tersebut melaksanakan pengaturan jalur. Dengan adanya bencana banjir di Kota Barabai, pusat perbelanjaan seperti Plaza Murakata dan Pasar Keramat juga terendam banjir. Sehingga para pedagang mulai membuka lapak dagangannya dipinggir jalan. Adapun pasar dadakan tersebut ada 2 lokasi, yakni di dekat Masjid Shullaha Barabai dan di depan Terminal Keramat.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, para petugas melaksanakan pengaturan jalur disekitar pasar dadakan untuk mengurai kemacetan. Selain itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, dilakukan penutupan dibeberapa jalan oleh petugas dan warga sekitar karena jalan yang terendam cukup dalam dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Wilayah yang terkena bencana banjir di kabupaten HST ada 4 kecamatan, yakni :

  1. Kecamatan Barabai dengan tinggi air sekitar 20 cm s/d 50 cm;
  2. Kecamatan Labuan Amas Selatan dengan tinggi air sekitar 5 cm s/d 20 cm;
  3. Kecamatan Batang Alai Selatan dengan tinggi air sekitar 10 cm s/d 30 cm; dan
  4. Kecamatan Batu Benawa dengan tinggi air sekitar 5 cm s/d 30 cm.

Menurut informasi yang dihimpun, bencana banjir yang melanda kabupaten HST ini, untuk sementara ini tidak ada kerugian materiil maupun korban jiwa.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. melalui Kasat Sabhara AKP Abdul Rokhim mengatakan, “Selain melaksanakan giat patroli dan pengaturan di daerah banjir, sesuai dengan moto kita yakni Melayani dengan Hati, Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres HST menyiapkan mobil tumpangan gratis bagi masyarakat yang akan melewati titik banjir di desa Pajukungan Kab. HST” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.