• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

KBO Sat Sabhara Pimpin Pemeriksaan Ruang Tahanan Polres HST

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 28 September 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Ruang tahanan yang ada di Polres Hulu Sungai Tengah merupakan tempat tersangka ditahan selama proses penyidikan sebelum dikirim ke Rumah Tahanan Kelas II B Barabai. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur, menyimpan barang – barang yang dilarang, bunuh diri serta menjaga kebersihan ruang tahanan di ruang tahanan Polres Hulu Sungai Tengah, maka digelar pemeriksaan ruang tahanan, Kamis (28/9/2017) skj 09.00 wita.

Pemeriksaan kegiatan pemeriksaan ruang tahanan ini dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Atin Supriatin yang didampingi oleh Kasat Tahti Aiptu Apriadi dan anggota Sat Sabhara, anggota Sat Tahti serta anggota Si Propam. Sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap perkamar yang ada di ruang tahanan, para tahanan terlebih dahulu dipindahkan ke salah satu kamar tahanan, sehingga para petugas lebih leluasa memeriksa dan mengantisipasi adanya tahanan yang menyerang petugas maupun menyelinap kabur.

Hasil dari pemeriksaan ruang tahanan tersebut tidak ditemukan benda berbahaya maupun benda asing yang tidak seharusnya ada di ruang tahanan. Selain pemeriksaan ruang tahanan, petugas juga menghimbau kepada para tahanan untuk selalu menjaga kebersihan ruangan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.I.K Melalui Kasat Tahti Aiptu Apriadi mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dan ruang tahanan merupakan tempat yang menjadi atensi dari pimpinan agar selalu dilakukan pengecekan secara rutin” tegasnya. (Hu)

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.