• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

 

Polres Hulu Sungai Tengah, SIM merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang dikeluarkan Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, kesehatan jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil menggunakan kendaraan baik mobil dan motor serta memahami peraturan lalu lintas seperti tertuang dalam Pasal 77 Ayat 1 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam pasal tersebut diatur bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki SIM sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan.

Dalam rangka pelayanan dan perombakan bangunan, maka Polres HST akan membangun ruang Satpas SIM yang baru. Terkait hal tersebut, Polres HST mendapat kunjungan dari Karo Sarpras Polda Kalsel Kombes Pol Bambang Hermanto, S.H bersama Tim dalam rangka pengecekan lokasi yang akan dibangunan Satpas SIM Polres HST, Kamis (4/2/2018) sekitar jam 11.00 Wita.

Kegiatan pengecekan lokasi di Lapangan Asrama Polisi Pagat Kec. Batu Benawa Kab. HST tersebut, Karo Sarpras bersama tim didampingi oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H, Waka Polres HST, PJU Polres dan anggota yang terlibat pembangunan Satpas SIM.

Ruang Satpas SIM Polres HST rencananya akan dibangun di lahan yang ada di desa Pagat Kec. Batu Benawa Kab. HST. Otomatis kalau ruangan tersebut sudah dibangun, akan mengantikan ruang Satpas SIM yang ada di Mapolres HST.

Fasilitas yang ada pada Satpas SIM nantinya sudah dilengkapi dengan ruang pemeriksaan kesehatan, loket foto, ruang uji teori, serta lapangan uji praktik seperti yang terdapat pada Satpas SIM di Mapolres HST.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. melalui Paur Log Iptu Djono Asmoro mengatakan “Rencananya memang akan dibangun ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM yang selanjutnya disebut Satpas di lokasi Asrama Polisi Desa Pagat. Dengan adanya bangunan baru semoga akan meningkatkan pelayanan SIM juga” ungkapnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres HST, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Sabana Atmojo.