• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pendekatan terhadap tokoh agama, masyarakat dan lainnya terus dilakukan. Kali ini Polsek Hantakan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Raudatul Ulum di Desa Hantakan Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah, Jum’at (23/2/2018) sekitar jam 10.15 wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Batang Alai Utara Iptu Anton Silalahi yang didampingi oleh Kanit Intel Bripka Yaser Zain, Kanit Sabhara Bripka Tatang Apriadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Akbar. Kedatangan Kapolsek Hantakan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin K.H. M. Arsyad.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Hantakan menyampaikan beberapan arahan dan pesan kamtibmas kepada para santriwati setempat dengan didampingi oleh pimpinan pondok pesantren, yang dilaksanakan di Mushalla Fadlin Nisa.

Diantaranya mengenai situasi terkini yang marak beredarnya isu – isu di media sosial, diharapkan para santriwati agar tidak mudah terpengaruh dan bisa memberikan informasi ke anggota Bhabinkamtibmas atau Polsek Hantakan apabila melihat hal hal yang mencurigakan. Selain itu juga dijelaskan mengenai bahayanya paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan NKRI.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan Polri dengan Tokoh Ulama di kecamatan Batang Alai Utara” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Selain itu tujuan silaturahmi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi ulama serta menangkal kekhawatiran dengan adanya isu – isu teror terhadap ulama yang saat ini sering muncul di media sosial. Kedepannya bisa untuk saling berkordinasi apabila melihat atau mendengar hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas” jelas Sabana.

Mendapat kunjungan dan arahan tersebut, pimpinan pondok pesantren menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan dari Polsek Hantakan. Pimpinan pondok pesantren juga bersedia untuk bekerjasama dalam memberikan informasi apapun mengenai kamtimas baik disekitar Ponpes maupun disekitar wilayah kecamatan Hantakan.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian bantuan sembako oleh Kapolsek Hantakan untuk Ponpes Raudatul Ulum Hantakan yang diterima oleh Pimpinan Ponpes.

“Melalui kegiatan silaturahmi ke Tokoh Agama merupakan langkah Polri untuk menjalin kerjasama dengan Tokoh Agama”. ungkap Sabana.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.