• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2017

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 21 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Untuk mengantisipasi arus lalu lintas maupun gangguan kamtibmas pada saat perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di kabupaten Hulu Sungai Tengah serta dalam rangka Operasi Lilin Intan 2017, maka Polres HST menggelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017. Gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman Polres HST. Kamis ( 21/12/2017 ) sekitar jam 08.00 wita.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. dengan Komandan Upacara Iptu Tarjono. Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Muspida, Kabag Ops, para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres HST, Kemenag Kab. HST, Kepala Dinas Perhubungan HST dan Jasa Raharja.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 219 personil gabungan yang terdiri dari 1 Peleton Kodim 1002 Barabai, 1  Peleton Yonif 621 Manuntung, Peleton gabungan staf Polres HST, 1 Peleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim, 1 Peleton Satpol PP, barisan Dishub, barisan dinas Kesehatan dan barisan Pramuka.

Operasi Lilin Intan berlangsung lamanya 10 (Sepuluh) hari yang terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018. Dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018”.

Dalam amanatnya, Kapolres HST membacakan amanat dari Kapolri yaitu Sebelum gelar pasukan Operasi Lilin 2017 ini dilaksanakan, Polri yang didukung oleh TNI serta stakeholders lainnya, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

Sedangkan untuk menjamin ketersiadaan dan stabilitas harga bahan pokok, Polri bersma dengan Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU dan Perum Bulog melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok. Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung”.

Operasi Lilin 2017 mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 personel yang terdiri atas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

Personel gabungan hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru, khususnya ditempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi.

Terkait gelar pasukan tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. mengatakan “Maksud dan tujuan dari Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2017 adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Demi kelancaran kegiatan operasi ini, Polres HST membuat 1 buah Pos Pelayanan yang bertempat di Terminal Pantai Hambawang, 4 Buah Pos Pengamanan yaitu di Murakata, wisata Mangasang Batu Benawa, wisata Air Panas Hantakan dan wisata Lok Laga Haruyan” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.