• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, bertempat di halaman mako Polres Hulu Sungai Tengah (HST), telah di laksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan – 2018”, Rabu (6/6/2018) sekitar jam 08.00 Wita.

Operasi Ketupat Intan 2018 untuk mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H resmi dimulai setelah adanya gelar apel pasukan hari ini. Kegiatan itu akan berlangsung selama 18 hari, mulai tanggal 7 sampai 24 Juni.

Operasi itu akan melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polri dan aparat Pemerintah Daerah di skabupaten Hulu Sungai Tengah demi melancarkan pelaksanaan Lebaran.

Operasi Ketupat Intan 2018 mencanangkan beberapa target dengan tujuan utamanya, yakni menciptakan kondisi Hari Raya Fitri yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Operasi Ketupat Intan 2018 dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang akan berlangsung 18 hari dari 7 Juni sampe 24 Juni 2018.” kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

Dalam upacara gelar pasukan “Ketupat Intan – 2018″ tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., Perwira Upacara AKP Abdul Rokim dan Komandan Upacara Ipda Rojikin.

Upacara Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Plt. Bupati HST H. Drs. Achmad Chairansyah, Kepala Pengadilan Negeri Barabai H. Hariyono, S.H., M.H., Kasdim 1002 / Barabai Mayor H. Fahrijani, Wadanyon Inf 621 Manuntung Barabai, Perwakilan Kejaksaan, PJU Polres HST, Kapolsek Jajaran Polres HST dan undangan lainnya.

Peserta upacara terdiri dari satu peleton anggota Yonif 621 / Manuntung, Kodim 1002 / Barabai, Sat Sabhara, Sat Lantas, Gabungan Staf & Polsek Jajaran, Bhabinkamtibmas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Barisan Pemadam Kebakaran, RAPI serta Saka Bhayangkara.

Target pertama Operasi Ketupat Intan 2018 adalah pengamanan arus mudik dan balik Lebaran. Diprediksi pada Jumat 8 Juni 2018, arus mudik akan dimulai. Selama ini, banyak perbaikan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah. Oleh karena itu, perlu kerja keras mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan.

Kedua, target stabilitas harga pangan jelang Lebaran. Berdasarkan penyataan Menteri Pertanian, Mentari Perdagangan dan Dirut Bulog, stok pangan Lebaran aman.

Ketiga, pengamanan masyarakat dari kejahatan konvensional yang kerap marak jelang Lebaran. Kejahatan tersebut seperti copet, jambret, hipnotis, sehingga pembiusan masyarakat.

Target keempat, yakni mengamankan masyarakat dari ancaman terorisme. Kepolisian tidak akan berhenti untuk menumpas terorisme meski jelang Lebaran.

Melalui Apel gelar pasukan Ops Kepolisian Terpusat ” Ketupat Intan – 2018 ” kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres Hulu Sungai Tengah, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.