• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Hulu Sungai Tengah, Pelaku kartel pangan di Indonesia masih banyak, inilah yang membuat harga pangan di Indonesia masih bergejolak. Jika aksi para mafia dan kartel pangan dibiarkan, stabilitas harga dan stok pangan bakal riskan.

Mafia dan kartel pangan akan memborong semua hasil panen petani untuk meraup untung. Hasil panen itu disimpan untuk waktu tertentu hingga stok barang di pasar menipis, ketika situasi telah terjadi demikian, mereka pun akan menjualnya dengan harga tinggi.

Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mencegah terjadinya kartel pangan di kabupaten HST, maka Polres HST menggelar sidak pasar di Pasar Tradisional Keramat Barabai, Senin (18/12/2017) sekitar jam 11.00 Wita.

Dalam sidak pasar tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H. turun langsung dengan didampingi Kasat Reskrim dan Pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab. HST serta perwakilan dari Bulog. Selain sidak pasar, Kapolres HST juga melakukan penyampaian maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan penimbunan dan memperdagangkan bahan pokok tidak sesuai ketentuan kepada para pedagang.

Kegiatan sidak ini dimaksud untuk melihat langsung kondisi perdagangan bahan pokok baik di tingkat pengecer maupun partai. Hasil dari kegiatan sidak yaitu harga barang kebutuhan pokok yang dijual seperti ayam potong, daging sapi, telur hingga sayur mayur, semuanya masih dalam batas normal HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditentukan pemerintah.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “Jangan sampai ada praktek kartel pangan yang coba memainkan harga bahan pokok di Kab. HST. Polres HST dan Jajarannya beserta stakeholder akan terus memantau perkembangan harga di pasar demi menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang akhir tahun. Dan saya meminta kepada masyarakat untuk turut serta dalam memberikan informasi kalau ada pedagang yang nakal” jelasnya.

Penulis  : Muhammad Husaini

Editor    : Guntur Wahyudi

Publish  : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.