• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolres HST Pimpin Rakor Satgas Pangan

Diterbitkan oleh Humas Polres HST 13 Desember 2017 0 komentar

Polres Hulu Sungai Tengah, Dalam rangka menindak lanjuti Vicon Kapolri tentang kelangkaan atau kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, maka Polres HST menggelar kegiatan rapat koordinasi satgas pangan bersama instansi terkait. Kegiatan rapat koordinasi tersebut dilaksanakandi Rupatama Polres HST, Selasa ( 12/12/2017 ) sekitar jam 09.30 wita.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang didampingi oleh Waka Polres HST Kompol Sarjaini dengan peserta rapat Kasat intelkam yang di wakili oleh KBO Sat Intelkam Aiptu Lilik Hadriyanto, S.E., Sat Reskrim Yang di wakili oleh Kaurmintu Aiptu Istriyanto, Disperindak Drs.M.Yusrani, Bulog Zainal Ilmi dan para Perwakilan Asosiasi Pedagang Sembako se-kab. HST.

Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi satgas pangan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara Polri, Pemda, Bulog dan para pedagang sembako serta mencegah adanya permainan harga, menumpuk atau menimbun bahan sembako maupun bahan pokok.

Sampai saat ini persediaan stok beras di kab.HST 3600 ton untuk 4 bulan kedepan dan dalam perjalanan masih ada 1500 ton. Stok gula pasir 2300 ton, stok minyak goreng, bawang putih -+ 4 ton yang di suplay langsung dari Banjarmasin. Harga bawang putih Rp.15,500,- per kilo, gula pasir harga Rp. 11.000,-, harga beras Rp. 7.300,- per kilo. Apabila ada gejolak harga di pasar, maka Bulog dengan bantuan pengamanan dari polres HST yang akan melaksanakan kegiatan operasi pasar.

Terkait kegiatan rapat koordinasi tersebut, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, “ Dengan adanya kegiatan rapat koordinasi satgas pangan ini akan mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menjaga stabilitas harga sembako dan bahan pokok menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ungkapnya.

Penulis : Muhammad Husaini
Editor : Guntur Wahyudi
Publish : Guntur Wahyudi

Tagline, Polda Kalsel, Polres HST, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres HSS, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Kotabaru, Kapolres Kotabaru.